Thursday, October 23, 2014

Tips Cara Memasang Spoiler Pada Mobil

Modif mobil yang paling mudah, namun tetap menambah ketampanan mobil adalah dengan menambahkan beberapa body kit misalnya spoiler. Penambahan spoiler ini bisa menjadikan mobil semakin terlihat sporty dan trendy, tidak memandang mobil mahal atau murah, jika dtambah dengan asesoris ini mobil jadi terasa lebih tampan.

Apa sebenarnya spoiler itu? Spoiler adalah berupa bentuk tambahan / asesoris mobil yang dibuat dari bahan fiber atau plastic. Asesoris mobil ini kebanyakan dipasang pada beberapa sisi bodi tertentu pada mobil, terutama pada bagian belakang mobil. Sebab tambahan mobil ini sering dipasang pada bagian belakang mobil, para  pakar otomotif menyebutnya dengan istilah ‘spoiler’. Spoiler ini selain untuk mempercantik mobil, juga berfungsi untuk menurunkan koefisien hambatan udara pada mobil jika benar cara pemasangannya.

Berikut ini beberapa hal mengenai spoiler:
 Spoiler merupakan asesoris yang kebanyakan ditambahkan pada bagian belakang, penambahan spoiler ini dapat semakin menambah stylish mobil. Jika anda sedang bepergian, pasti setiap melihat mobil dengan penambahan spoiler dibagian belakang mobil tersebut akan terlihat lebih mewah dengan cara pemasangan yang benar dan serasi dengan warna bodi mobil.

 Ada beberapa bagian mobil yang strategis dipasangi spoiler, bagian tersebut misalnya: bagian depan, spoiler depan ini biasanya memiliki ukuran kecil dibandingkan yang lainnya, jadi kalau tidak mendekat jarang bisa terlihat jika mobil itu ada spoiler dibagian depannya.Kemudian spoiler MPV yang biasanya dipasang dibagian atas mobil, spoiler jenis ini mempunyai ukuran yang lebih besar. Kemudian spoiler yang dipasang pada bagian belakang mobil, ukuran spiler belakang ini juga agak kecil, namun masih bisa diamati dengan jarak cukup jauh.

 Seperti yang telah anda ketahui, jika peletakkan spoiler bagian depan dan belakang hany untuk menambah daya tarik mobill, agar lebih terlihat sporty. Namun hal ini berbeda dengan spoiler yang dipasang diatas, spiler jenis ini sering digunakan untuk memasang carrier, atau orang menyebutnya dengan bagasi atas, guna menetakkan barang barang jika space bagasi mobil kurang mencukupi. ya wajar saja jenis mobil MPV memang mobil yang digunakan untuk beramai ramai jadi barang bawaan pun juga pasti banyak. Apa lagi jika pada momen momen mudik  lebaran.

Sebenarnya selain untuk menambah daya tarik mobil, penambahan spoiler ini juga berfungsi untuk meningkatkan stabilitas mobil, karena dengan penambahan spoiler belakang terutama, menjadikan mobil lebih aerodinamis. Itu tadi beberapa penjelasan singkat mengenai Tips Memasang Spoiler Mobil, semoga bisa menambah pengetahuan anda mengenai modifikasi mobil khususnya menggunakan spoiler.

No comments:

Post a Comment