Sunday, October 12, 2014

Suzuki APV New Luxury Lebih Mewah Dan Berkelas

Kehadiran Suzuki APV di Indonesia sejak April 2009 memang mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan sebuah mobil yang multifungsi. Tapi Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencoba memberikan sentuhan lebih berkelas pada APV dengan meluncurkan APV New Luxury.



Diperkenalkan di Indonesia International Motorshow 2014, APV New Luxury mendapat sambutan luar biasa dengan pemesanan mencapai 100 unit. Dibumbui lagi permohonan dari dealer Suzuki yang tersebar di Indonesia diyakini lebih heboh lagi.

Bahkan model APV Luxury pendahulu yang diperkenalkan April 2009 sukses terjual 9.099 unit dari total 232.141 unit Suzuki APV berbagai tipe terjual hingga September 2014.

Kali ini SIS mencoba mengemas APV lebih mengedepankan kemewahan dan gaya berkendara berbanding model sebelumnya yang juga dikemas dengan cukup mewah.

APV New Luxury kali ini bila melihat dari eksteriornya bertaburan kelir chrome mulai dari grille, bumper, foglamp, pegangan pintu luar, hingga bagian belakang pintu bagasi dan pipa gas buang. Ada pula DRL di atas foglamp mengandalkan kerlingan LED.

Harga paling murah APV New Luxury M/T adalah Rp 209,3 juta (velg 15 inci) dan termahal adalah APV New Luxury A/T Rp 213,2 juta (velg 17 inci).

Di kelasnya, APV New Luxury ini ditata oleh SIS agar lebih ramah bagi penumpang. Double blower ada di atas plafon dan mudah dioperasikan, serta bangku baris kedua model terpisah / captain seat dan memudahkan akses penumpang ke baris ke tiga. Tak usah khawatir dengan joknya, karena sudah memakai Eco Leather, kotoran menempel bekas coretan spidol pun mudah dihilangkan.

Ruang kepala di baris ke tiga sangat cukup untuk orang dewasa dan sudah diperhitungkan termasuk pergerakan kakinya. Semburan penyejuk kabin dari double blower sampai ke baris ketiga.

Berada di belakang kemudi, APV New Luxury ini memberikan kebanggaan tersendiri. Dashboard memang diusahakan berkesan mewah. Ada aksen panel kayu di dahsboard dan arm rest.

APV New Luxury juga sudah menyematkan rear view camera, dapat dipantau pada spion tengah dan memudahkan memantau kondisi di belakang mobil.

Memakai mesin bensin 1.5L sudah cukup memuaskan, tak ada kesan berat walaupun ban yang dipakai berprofil 215/50 R17. Redaman suspensi cukup lumayan hanya sedikit interusi bila melewati jalanan beton dan selain itu suara angin masuk ketika di kecepatan 70 kpj.

APV New Luxury menyuguhkan pilihan yang cukup menggoda buat keluarga. Melihat efesiensi cukup wajar bila dalam kota konsumsi bensinnya 12,7 kpl. Adapun luar kota diklaim mencapai 14,2 kpl.

Secara keseluruhan APV New Luxury cukup menyenangkan untuk dimiliki berkat adanya captain seat dan muat bagasi yang cukup untuk membawa berbagai barang. Serta berbagai detail kemewahan yang disematkan di dalam kabin

No comments:

Post a Comment