Friday, October 31, 2014

Motor Balap New Honda CBR 150 R

Mengusung tag line "Live to Race", New Honda CBR150R memang kental nuansa racing. Konsepnya motor sport full fairing dengan grafis MotoGP Repsol Honda yang sporty. Bukan hanya tampang, urusan lari kencang pun dibuktikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).


Selepas dirilis ((7/9), New Honda CBR150R langsung turun balap. Bertepatan dengan gelaran Honda Racing Championship seri Jakarta di Sirkuit Parkir Barat JIExpo, Kemayoran, balap eksibisi khusus New CBR150R sengaja digelar. Pembalap-pembalap nasional Honda turun di kelas ini.

"Enggak tahu apa-apa, tiba-tiba suruh balap. Motor sudah disiapkan, tinggal gas aja. Grid juga sudah ditentukan panitia enggak pakai kualifikasi," curhat M Nurgianto, pembalap dari Honda Banten yang ikut berlaga.

Spesifikasi motornya juga masih sangat sederhana. "Sebatas mengganti knalpot dan Electronic Control Unit (ECU)," jelas Sugeng Budiarto, dari Divisi Racing PT Astra Honda Motor. Selebihnya hanya mengganti ban kompon lunak keluaran FDR, footstep racing dan melepas semua perlengkapan lalu lintas.

"Awalnya bingung juga suruh bawa motor sport di trek dadakan khusus underbone, saya belum punya bekal sama sekali. Ternyata lincah, bawanya disamain seperti naik underbone aja," ungkap Wawan Hermawan, pembalap dari tim Astra Motor Racing Team yang sukses naik podium meski start dari grid belakang.

Pengakuan yang sama juga diakui sang pemenang balap 'senang-senang' ini, AM Fadli. "Iya kaya naik underbone aja, gesit kok," beber pembalap yang baru berusia 14 tahun.

Rencananya, tahun depan New Honda CBR150R memang akan digunakan dalam ajang balap lewat gelaran one make race seperti di seri Honda Racing Championship ini.

No comments:

Post a Comment