Thursday, October 9, 2014

Harga Dan Spesifikasi Mobil Ertiga Terbaru Oktober 2014

Suzuki Ertiga adalah salah satu compact MPV dengan tujuh tempat duduk yang dibuat oleh produsen otomotif yang kini bekerjasama dengan PT. Suzuki Indomobil Sales sebagai (Agen Tunggal Pemegang Merk) ATPM-nya di Indonesia. Nama Ertiga sendiri seringkali diasosiasikan dengan three row atau jumlah tiga baris kursi penumpang yang didesain sangat nyaman dan anda tak perlu harus berdesakan untuk keluar ataupun masuk kedalamnya.
Ide, Kebutuhan dan Pengembangan
Suzuki Ertiga dikembangkan dengan mengadopsi platform mobil Swift yang juga dikenal sebagai salah satu compact-hatchback yang cukup banyak digemari, tak hanya dalam negeri namun secara global. Mobil keluarga ideal ini, konsepnya pertama kali diperkenalkan kepada public ditanah air pada ajang Indonesia International Motor Show 2010 yang kala itu hadir dengan kode RIII. Desain dari perpaduan antara teknologi dan seni, menghadirkan mobil yang elegan ini guna memenuhi kebutuhan konsumen yang khusus berdomisili di Asia dengan harga yang sangat terjangkau.
Ertiga diperkenalkan secara global di New Delhi Auto Expo pada Januari 2012 dengan nama resmi ERTIGA yang konon terinsipirasi dari bahasa Indonesia karena kendaraan ini mengusung desain three-row seat atau tiga baris bangku serta mudah dilafalkan oleh siapapun. Produksi perdana pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 22 April 2012 dan disebut-sebut sebagai LUV atau Life Utility Vehicle yang didesain untuk mendukung berbagai keperluan sehari-hari bagi pemiliknya.

Suzuki Ertiga didesain sebagai mobil keluarga yang luwes dan fleksibel untuk memenuhi berbagai keperluan. Keamanan dan kenyamanan berkendara menjadi bagian penting dari desain mobil ini. Diluncurkan dengan tagline “ERTIGA – Your Excitement”, mobil ini hadir dengan 3 varian yang kesemuanya menggunakan transmisi manual. Ertiga menggunakan sistem penggerak roda depan dengan mesin berbahan bakar bensin dari seri K terbaru Suzuki dengan kapasitas 1.373 cc atau 1.4 liter. Tampil dengan kenyamanan sekelas sedan dan daya angkut besar serta ketersediaan tujuh tempat duduk menjadikan mobil ini sangat cocok sebagai mobil keluarga.
Interior Suzuki Ertiga dirancang dengan tampilan modern dan mewah. Fitur electronic power steering fan tilt steering tersedia untuk kemudahan dan kenyamanan mengemudi. Head unit Ertiga dilengkapi dengan sistem audio 2 Din terintegrasi yang dapat memutar CD dan juga file mp3; sistem aux in dan juga USB dapat langsung dihubungkan dengan iPod atau pemutar lagu mp3 lainnya. Ruang kabin yang lapang baik dari segi tempat duduk serta ketersediaan tempat untuk kaki memberi kenyamanan lebih bagi setiap penumpang. Sistem folding dan sliding pada kursi baris kedua memberi kemudahan penumpang untuk masuk dan keluar dari baris ketiga kursi penumpang. Kursi belakang yang dapat dilipat memberi ruang ekstra saat harus membawa barang bawaan dengan jumlah banyak ataupun dengan volume besar.
Spesifikasi Lengkap mobil Ertiga
DIMENSI / DIMENSIONERTIGA
GAGLGX
Panjang Keseluruhan/Overall lengthmm4,265
Lebar Keseluruhan / Overall widthmm1,695
Tinggi Keseluruhan / Overall heightmm1,685
Jarak Poros Roda / Wheelbasemm2,740
Jarak Pijak Depan / Front treadmm1,480
Jarak Pijak Belakang / Rear treadmm1,490
Jarak terendah / Ground clearancemm185
Radius putar minimum / minimum turning radiusm5.2
MESIN / ENGINE
Jenis / TypeK14B
Silinder / Cylinder4 in-line
Jumlah katup / Number of valves16
Isi silinder / Piston displacementcc1,373
Diameter x langkah / Bore x Strokemm73.0 x 82.0
Perbandingan kompresi / Compression ratio10
Daya maksimum / Maximum outputPS/rpm95/6,000
Momen puntir maximum / Maximum torqueNm/rpm130/4,000
Distribusi bahan bakar / Fuel distributionMulti point injection
TRANSMISI / TRANSMISSION 5MT
Perbandingan Gigi / Gear ratio13.909
22.043
31.407
41.064
50.815
Mundur/reverse3.250
Perbandingan gigi akhir / Final gear ratio4.687
RANGKA / CHASIS
Sistem kemudi / SteeringRack& Pinion
Suspensi / SuspensionDepan/frontMacPhersostnr ut with coil spring
Belakang/rearTorsionb eamw ithc oils pring
Rem / BrakesABS-ABS (EBD&BA)
Depab/frontVentilated disc
Belakang/rearLeading / Trailing Drum
Ukuran ban / Tyres185/65 R15
BERAT / WEIGHT
Berat kendaraan kosong / Curb weightKg116011751180
Berat kendaraan kotor / Gross vehicle weightKg1760
KAPASITAS / CAPACITY
Tempat duduk / Seating capacityOrang / person7
Tangki bahan bakar / Fuel tank capacityLiter / litres45
Kenyamanan dan peforma mesin Ertiga
Fitur keamanan seperti sistem 3 titik untuk sabuk pengaman denga ELR atau Emergency Locking Retractor didesain untuk mengunci secara otomatis saat terjadi hentakan atau benturan. Dua SRS airbag juga merupakan bagian vital dari fitur keamanan yang terdapat pada mobil ini. Fitur kenyamanan juga menjadi hal yang diperhatikan pada desain Suzuki Ertiga. Sistem peredam suara yang efektif atau Noise, Vibration and Harshness yang dipasang disekeliling ruang kabin penumpang memberi suasana tenang di dalam mobil untuk memberi kenyamanan ekstra bagi seluruh penumpang. Sistem suspensi depan MacPherson Strut dengan per koil dan suspensi belakang Torsion Beam dengan per koil juga memberi kenyaman berkendara meski berada dijalan bergelombang atau tidak rata.
pada Spesifikasi Suzuki Ertiga antara lain mesin tipe K14B (DOHC-VVT) dengan 4 silinder posisi in-line serta dilengkapi dengan 16 katup. Sistem multi point fuel injection memberikan lebih banyak tenaga serta menekan konsumsi bahan bakar pada mesin 1.373 cc yang digunakan. ERTIGA menggunakan platform yang sama dengan mobil Suzuki Swift hadir dengan tiga varian dan semuanya mengginakan sistem transmisi manual.
  • Ertiga GA : Rp 153 Juta
  • Ertiga GL ( Double Blower ) : Rp 169 Juta
  • Ertiga GX ( Double Blower ) : Rp 181 Juta
  • Ertiga GL A/T ( Double Blower ) : Rp 180 Juta
  • Ertiga GX A/T ( Double Blower ) : Rp 192 Juta
  • Ertiga GX M/T Elegant Plus : Rp 198 juta
  • Ertiga GX AT Elegant Plus : Rp 210 Juta

No comments:

Post a Comment