Thursday, October 9, 2014

Spasifikasi Dan Harga Suzuki APV Blind Van Terbaru Oktober 2014

Jika berbicara mengenai mobil MPV, tentunya akan ada banyak sekali pertimbangan terlebih dalam hal luas interior. Pada saat ini memang ada banyak jenis mobil MPV. Namun sayangnya masih cukup banyak mobil MPV yang dibanderol dengan harga yang relative cukup mahal. Padahal masyarakat juga membutuhkan mobil MPV dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk mejawab pertanyaan ini, Suzuki merelease mobil MPV terjangkaunya. Mobil ini merupakan mother proyeknya Suzuki. Namun produksinya hanya dilakukan di Indonesia saja.

Suzuki APV Blind Van adalah kendaraan semi bonet produksi Suzuki yang memang ditargetkan untuk keperluan bisnis untuk pasar menengah ke bawah. Mobil ini juga terbagi menjadi dua variant. Dua variant tersebut adalah Suzuki APV Blind Van Low dan Suzuki APV Blind Van High. Pada sisi eksteriornya, Suzuki APV Blind Van dilengkapi dengan Side Impact Beam. Ini adalah struktur pelindung benturan samping. Hal ini membuat penumpang maupun barang lebih aman saat terjadi benturan yang berasal dari sisi samping. Air intake dan Ground Clearance yang didesain tinggi membuat mobil ini tangguh dalam melintasi genangan air maupun lintasan yang tidak rata.
Pada sisi interiornya, mobil ini juga terlihat cukup lega. Bahkan joknya juga bisa dilipat. Hal ini membuat kabin menjadi lebih lega untuk memuat lebih banyak barang ataupun penumpang. Untuk tipe GE sendiri, Suzuki APV Blind Van bisa memuat hingga 8 orang penumpang. Sedangkan untuk tipe GA bisa memuat hingga 9 orang penumpang. Satu hal menarik dari tipe GE adalah adanya fitur power steering yang memudahkan pengemudi dalam mengemudikan mobil ini.
Dari sisi mesin, Suzuki APV Blind Van juga terlihat cukup tangguh. Dengan menggunakan mesin G15A, 4 silinder dan 1493 cc injection, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 105 PS/6.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya, mobil ini bisa menghasilkan torsi hingga 126 Nm/3.000 rpm. Hal ini menyebabkan mesin tetap terasa mulus namun tetap powerful. Dari sisi konsumsi bahan bakar, mobil ini juga cukup irit BBM.
Untuk mejaga penumpang dari kejadian yang tidak diharapkan, Suzuki APV Blind Van sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah stuktur kerangka Total Effective Control Technology yang memiliki kemampuan untuk mengalihkan energy benturan. Teknologi ini meningkatkan keamanan saat terjadi benturan. Disamping itu mobil ini juga dilengkapi dengan Monocogue body dengan ladder frame. Fitur ini didesain secara terpadu dan kokoh namun ringan. Hal ini membuat mobil terlihat lebih aman saat terjadi benturan.
Selain itu, Suzuki APV Blind Van juga dilengkapi dengan side impact beam yang terdapat pada pintunya. Fitur ini berfungsi untuk mencegah engsel terkunci saat ada benturan dari sisi samping. Disamping fitur-fitur keamanan di atas, Suzuki APV Blind Van juga dilengkapi dengan seat belt ELR. Dengan fitur-fitur tersebut tentunya berkendara akan terasa jauh lebih aman. Untuk harganya sendiri, Suzuki APV Blind Van memang cukup terjangkau. Untuk Suzuki APV Blind Van Low dibanderol dengan harga Rp 96.300.000 sedangkan untuk tipe Suzuki APV Blind Van High dibanderol dengan harga Rp 102.300.000 (lihat harga mobil Suzuki terbaru). Jika dilihat dari harga dan fitur yang ada, tentunya hal ini terlihat cukup setimpal. Terlebih bagi pihak yang membutuhkan mobil MPV untuk menjalankan bisnisnya. Dengan fitur yang menarik dan luas kabin yang cukup lega, Suzuki APV Blind Van bisa menjadi pilihan yang tepat tanpa harus mengeluarkan banyak dana.

No comments:

Post a Comment