Thursday, October 9, 2014

Harga Dan Review Suzuki Splash Terbaru Oktober 2014

Suzuki Splash adalah sebuah city car yang pertama kali dibuat oleh Suzuki pada tahun 2008; sebuah proyek pengembangan bersama dengan Adam Opel AG yang membuat versi mereka dengan nama Opel Agila. Suzuki Splash pertama kali muncul sebagai mobil konsep pada acara Paris Auto Show di tahun 2006 dan model yang telah diproduksi pertama kali muncul di tahun 2007 saat acara Frankfurt Auto Show. Splash dirancang dengan basis rangka milik Suzuki Swift dan menggunakan versi wheelbase yang lebih pendek dibanding Swift. Splash pertama kali diperkenalkan ke pasar dengandua tipe mesin berbahan bakan bensin; masing – masing dengan 3 silinder 1.0 liter dan 4 silinder 1.2 liter mesin Family 0; sebuah desain mesin yang dikembangkan oleh Opel dengan tipe piston inline. Suzuki Splash dirancang dengan desain kompak dan memiliki lima kursi penumpang.


Splash adalah mobil mini MPV pertama Suzuki yang pertama diluncurkan di Indonesia. Mobil ini didesain untuk mobil keluarga dengan karakter dinamis an enerjik. Perpaduan desain dan ukuran antara mobil MPV dan City Car membuat mobil ini cukup besar untuk mengangkut penumpang dan juga barang, namun masih cukup kecil dan praktis sebagai mobil yang digunakan di perkotaan. Ukuran kabin cukup besar dan juga bagasi yang cukup luas untuk menampung banyak barang bawaan. Dengan kombinasi mesin hemat bahan bakar dari seri K12M dengan kapasitas 1.200 cc; membuat Suzuki Splash menjadi pilihan mobil keluarga yang ekonomis sekaligus lincah dan nyaman dikemudikan. Ukuran dan desain mobil yang kompak an cukup kecil tidak memerlukan garasi yang besar serta memudahkan proses parkir kendaraan.
Kerjasama desain mobil ini dengan Opel menjadikan Suzuki Splash memiliki karakter desain mobil Eropa yang sederhana namun memiliki kelengkapan fitur serta tampilan yang modern. Interior mobil ini juga sederhana dilengkapi dengan panel instrumen yang mudah dibaca. Panel instrumen tachometer diposisikan di atas dashboar dan speedometer digital dengan bentul fuel bar. Ruang penumpang yang lega baik di bagian kaki maupun tempat duduk memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang. Kursi belakang yang dapat dilipat memberikan lebih banyak ruang saat harus membawa barang dalam jumlah banyak atau bervolume besar.
Fitur keamanan juga menjadi bagian penting dari desain Suzuki Splash. Kerangka TESS ( Total Effective Strength Structure ) Body dirancang untuk memberi kekuatan dan keamanan saat terjadi benturan dari semua arah. Kaca depan yang luas juga menjadi bagian penting dari desain mobil ini; ruang pandang yang luas serta bentuk yang ergonomis sangat membantu pengemudi untuk melihat jalan dengan sudut pandang yang lebih lebar. Childproof door lock juga memberi keamanan ekstra saat ada anak – anak duduk di kursi penumpang. Sistem alarm dan immobilizer juga disisipkan dalam mobil ini guna mencegah tindak pencurian.
Suzuki Slpash menggunakan sistem suspensi MacPherson Strut dan per koil di roda depan serta Torsion Beam dan per koil di roda belakang untuk kenyamanan berkendara. Sisyem rem dengan ventilated disc serta electronic power steering juga menjadi fitur penting yang memudahkan pengemudi bermanuver serta mengontrol laju kendaraan.
Suzuki Splash GL dengan transmisi manual hadir di Indonesia dengan bandrol harga Rp. 148.000.000 (belum dipotong discount). Cukup ekonomis untuk sebuah mobil Suzuki dengan desain elegan, ekonomis serta memiliki fitur yang lengkap guna mendukung berbagai keperluan. Mobil Splash sangat cocok untuk kelaurga kecil yang tinggal di perkotaan yang membutuhkan mobil lincah, irit serta tidak memakan banyak lahan untuk garasi serta saat mobil harus parkir. Jika anda ingin memiliki kendaraan yang mendukung mobilitas tinggi, anda dapat memilih Suzuki Splash.

No comments:

Post a Comment