Saturday, September 27, 2014

Spesifikasi New Honda Civic 2013 Facelif

Spesifikasi Honda Civic 2013

Pabrikan mobil asal Jepang, Honda baru saja resmi ungkap New Civic 2013 Facelift Sedan di LA Auto Show 2012. Sebagai mobil sedan mewah kelas menengah, New Civic 2013 banyak mengalami perubahan desain pada eksteriornya dibanding model sebelumnya.
Tidak hanya sisi eksterior yang mendapat penyegaran. Tapi juga pada sektor mesin, kaki-kaki hingga ruang kabin mendapat sentuhan baru yang menjadikan New Honda Civic 2013 Facelift makin berkesan sporty elegan.
Perubahan pertama yang dapat terlihat adalah dari bumper depan model baru, kap mesin lebih disempurnakan. Lalu pada desain grille mengadopsi model sarang lebah berbalut warna hitam yang menjadikan kesan semakin sporty. Selanjutnya penambahan aksen krom pada trim bumper depan.
New Honda Civic 2013 juga mendapat mata (headlight) baru. Dengan konsep lensa yang bening ini akan sanggup memberikan pencahayaan pada malam hari lebih maksimal.
Di sektor kaki-kaki juga mendapat sepasang velg baru. Desain modern dan berbalut warna krom menjadikan penampilan juga kian menarik, sporty namun tidak menghilangkan sisi elegan sebuah mobil sedan.
Pada buritan belakang juga mendapat bumper model baru serta mendapat penambahan spoiler belakang (untuk model Si). Selanjutnya desain lampu belakang juga telah didesain ulang sehingga lebih terlihat mewah.
Baik untuk model sedan dan coupe, Honda Civic 2013 Facelift juga akan mendapat perubahan pada interior, sasis dan stuktur bodynya. Perubahan sektor sasis juga didukung sistem suspensi dan anti-roll bar baru yang menjadikan handling lebih dinamis.
Kemudian pada keempat kaki-kaki juga dilengkapi sistem rem cakram baru dan lebih besar. Untuk tipe LX, EX, EX-L dan model Si dengan pilihan gearbox otomatis akan mendapat cakram berdiameter 282mm. Sehingga tingkat pengereman menjadi lebih baik dibanding model sebelumnya.
New Honda Civic 2013 Facelift hadir dalam pilihan tipe LX, EX, EX-L dan model Si. Tiga tipe pertama masing-masing akan diperkuat jantung pacu berkapasitas 1.8 liter i-VTEC empat silinder.
Mesin yang akan hasilkan tenaga 140 hp ini akan dipasangkan dengan pilihan sistem transmisi manual atau otomatis dengan 5 percepatan.
Sedangkan untuk model Si akan memiliki mesin berkapasitas 2.4 liter i-VTEC empat silinder. Tenaga yang akan sanggup dihasilkan adalah 201 hp dengan torsi puncak 230 Nm, Performa mesin akan disalurkan pada penggerak depan melalui transmisi manual 6 percepatan.
Honda Civic 2013 Facelift juga hadir dengan varian mesin Hybrid. Untuk model mesin Hybrid, Civic 2013 akan andalkan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter.
Performa mesin ini akan sanggup hasilkan tenaga sebesar 110 hp yang akan dikombinasi dengan IMA system seperti milik Honda CR-Z.
Hasilnya performa New Honda Civic Sedan 2013 Hybrid ini diklaim irit bahan bakar. Hasil pengujian pemakaian dalam kota dan angka rata-rata dalam kombinasi didapat hasil 5,3lt/100km.
Pada interior akan dilengkapi sederetan fitur standar seperti multi-view kamera belakang mobil, bluetooth audio yang juga sebagai konektifitas pada perangkat ponsel. Untuk sistem hiburan juga tergabung dalam layar i-MID.
Selain itu juga pada interiornya kini lebih banyak menggunakan aksen warna silver dengan balutan berbagai material kulit mewah berwarna hitam.
Honda Civic 2013 Facelift ini telah dibekali fitur keselamatan yang sudah diperbaharui. Sistem keselamatan baru pertama dari struktur body diperkuat pada sektor lantai bagian depan dan juga pada Pilar A.
Selanjutnya bumper depan dibuat sedikit lebih panjang dengan berbagai komponen yang sanggup menyerap daya benturan saat tabrakan frontal dari depan.
Sistem keselamatan lainnya ada SmartVent yang berada di samping airbag. Fitur ini bertujuan agar mengurangi risiko pengembangan kantung airbag yang berlebih. Fitur ini juga sudah diterapkan pada sedan mewah New Honda Accord 2013.
Sebagai standar fitur safety juga tentunya telah dilengkapi rem ABS dengan EBD, VSA Stability, traction control dan tire pressure monitoring system. Selain itu juga kini menawarkan teknologi Forward Collision Warning dan Lane Departure Warning system.


No comments:

Post a Comment