Saturday, September 27, 2014

All New Honda Jazz Terbaru 2014



Tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, roda kemudi Honda Jazz tak hanya dibumbui tombol klakson, tuas lampu, dan wiper saja. Pada produk terbaru ini, kemudi tampak lebih ramai dengan kehadiran Leather Steering & Shift Knob dan Audio Steering Switch Control yang memudahkan pengemudi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi.
Selain itu, kemudi juga dilengkapi dengan tombol Cruise Control yang merupakan fitur untuk melajukan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi. Semuanya juga bisa dioperasikan dengan sekali pencet tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi.
Kecanggihan lainnya juga dihadirkan melalui One Push Ignition System, tombol yang memudahkan untuk menyalakan atau mematikan mesin kendaraan tanpa menggunakan anak kunci.
Hiburan
Dalam menambah kenyamanan, All New Honda Jazz dilengkapi dengan sistem audio video dengan monitor sentuh 6.1” yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat juga terhubung dengan aplikasi iPhone 4 dan 4s melalui kabel opsional.
Dengan sokongan Tweeter Speakers, dan ISOFIX di kursi bagian belakang, suara yang dihasilkan cukup terdengar jernih dan mampu menambah kenyamanan dalam berkendara.

EksteriorPuas menjelajah ruang kabin, tak terasa, mobil sudah tiba di Kuta, tepatnya di kawasan Beachwalk untuk mengabadikan All New Honda Jazz yang dipajang panitia. Tak bisa dipungkiri, tampilan All New Honda Jazz masih mewarisi desain dinamis edisi sebelumnya.
Yang membedakannya, Jazz kini hadir dengan lebih banyak lekukan. Terdapat lubang ventilasi di bemper depan dan spoiler belakang yang lebih luas. Desain lampu belakang juga lebih tinggi hingga ke bagian atap. Sedangkan lampu depan terlihat lebih ‘sipit’ dari generasi sebelumnya.
Honda Jazz baru ini juga masih memakai velg alumunium 16 inci. Untuk produk terbarunya, Honda menempatkan LED Headlight dengan Auto Leveling, LED Position Lamp, sebagai alat penerangan di malam hari.
Performa Dalam perjalanan kembali ke hotel, VIVAnews mendapat kesempatan duduk di bangku kemudi. Untuk urusan dapur pacu, All New Honda Jazz tidak mengalami banyak perubahan. Sama halnya dengan generasi sebelumnya, produk baru ini juga masih menggendong mesin 1,5L i-VITEC 4 silinder.
Mesin ini menggabungkan performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg pada 4.800 rpm.
Setelah lepas dari kemacetan, ketangguhan mesin All New Honda Jazz langsung bisa dirasakan. Responsif, itu kesan yang pertama dirasakan ketika menginjak pedal gas. Dengan dukungan tansmisi CVT Earth Dreams Technology, yaitu menggunakan Torque Conventer, mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi.
CVT yang disempurnakan juga membuat hentakan, saat perpindahan gigi nyaris tak terasa. Tenaga yang dihasilkan mesin semakin terasa saat menjajal jalanan dari Pulau Serangan menuju Unique Rooftop Restaurant di Jimbaran. Jalanan yang menanjak mampu dilalui tanpa kendala berarti. Handling mobil juga terasa lincah saat di tikungan dan jalanan menanjak.

Saat melewati jalanan rusak, guncangan tidak terlalu terasa berkat pasokan suspensi depan MacPherson Strut dan suspense belakang H-shape Torsion Beam.
Tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, All New Honda Jazz 2014 juga dilengkapi dengan paddle shift untuk transmisi manual 7 percepatan yang bisa dioperasikan hanya dengan menggerakkan dua jari yang menempel pada roda kemudi. Kehadiran fitur ini menghadirkan sensasi berkendara di lintasan balap bagi pengemudi All New Honda Jazz 2014.
Fitur keselamatanTidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, varian terbaru ini juga juga menawarkan standar keselamatan tertinggi lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, serta ISOFIX sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang. Sementara itu, keamanan All New Honda Jazz dilengkapi dengan Alarm System dan Immobilizer.
Harga Seluruh varian All New Honda Jazz tersedia dalam 7 pilihan warna; Attract Yellow Pearl, Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Modern Steel. All New Honda Jazz dijual mulai dari harga Rp199.000.000 untuk tipe A M/T, Rp217.000.000 untuk tipe S M/T, Rp227.000.000 untuk tipe S CVT, Rp238.000.000 untuk tipe RS M/T dan Rp248.000.000 untuk tipe RS CVT. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama. Harga dapat berbeda untuk beberapa warna tertentu.

No comments:

Post a Comment