Saturday, September 27, 2014

Modifikasi Mobil Honda Accord

Mobil Honda Accord Maestro merupakan Honda Accord generasi ke 4. Honda Accord dilahirkan pada tahun 1990 sampai 1993.Pada pembuatan tahun 1990 dan 1991 Honda Accord memakai karburator , dan memiliki kekuatan engine 2000cc 16 Valve dengan tenaga 115 Hp. naik 10 hp dari generasi accord sebelumnya yaitu prestige yang memiliki tenaga 105 Hp.Body Honda Accord juga mengalami perubahan.
Body agak lebih besar. Wheelbasenya juga meningkat menjadi 2720 mm.Pada tahun 1992 dan 1993 Honda Accord mengalami perubahan di sektor injection Bahan bakar. dan tenaga pun meningkat 20 Hp menjadi 135 Hp.Demikian pula dengan torsinya. Sehingga perbandingan gearbox mengalami sedikit penyesuaian mengikuti tenaganya.Geometri suspensi Double Wishbone khas accord juga mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan generasi prestige.
Membuat gerakan body lebih stabil. Body roll jauh berkurang. Gerakan body kesamping yang sangat terasa setelah melewati jalan bumpy yang dirasakan pada generasi prestige ( kelemahan accord prestige ) sudah tidak muncul pada generasi Maestro.


Tenaga yang besar , mesin yang sangat durable , kenyamanan suspensi menjadikan maestro menjadi salah satu accord yang nyaman dan paling banyak dicari serta menjadikannya Japanesse car of the Year pada sekitar tahun 1990an.


Bisa dibilang maestro menjadi salah satu mobil sedan midsize terbaik pada jamannya. Dibandingkan dengan saingannya yaitu Toyota Corona , dan mitsubhisi Eterna.

Modifikasi Mobil Honda Accord










Keawetan mesin Honda Accord Maestro layak di acungi jempol. Demikian juga dengan performa akselerasi kecepatan 0 s/d100km/jam yang dapat ditempuh dalam hitungan dibawah 10 detik sangatlah baik pada saat itu. Dan sampai sekarang ini performanya masih layak diperhitungkan dan diperbandingkan dengan mobil yang lebih baru , ya walaupun memang usia meastro saat ini memasuki hampir 20 tahun.Walau sudah menginjak usia 20 tahun jika perawatannya baik , pemilihan dan pemakaian oli dan pemakaian coolant yang baik, akan membuat engine maestro masih baik dan halus tanpa membutuhkan overhaul.Dan dalam Keawetan kaki kaki juga layak diacungi jempol.dan banyak mematahkan persepsi orang yang mengatakan bahwa kaki2 system double wishbone lemah.









No comments:

Post a Comment