Wednesday, November 5, 2014

Review Mobil Mazda CX-5

Mobil kompak SUV ini sudah diperkenalkan dipublik indonesia pada bulan mei 2012, kehadiran mobil ini menjadikan semakin banyaknya pilihan kendaraan adventure di negeri ini. Hadir dengan desain baru yang fresh dan sporty, serta fitur interiornya juga lengkap, dipastikan kendaraan ini sangat ideal bagi seseorang yang ingin tampil beda dan memilki jiwa petualang namun tidak mengesampingkan nilai fashionable.



New Mazda CX-5 dipastikan akan bersaing dengan kompetitornya dikelas kompak SUV, sebut saja Honda CR-V, Kia Sportage yang keduanya sudah terbukti mampu memuaskan konsumen dikelasnya. Bagaimana dengan Mazda CX-5 versi teranyar ini? Pastinya kendaraan ini tak gentar bersaing dengan SUV yang terlebih dahulu merayap dijalanan indonesia tersebut, pasalnya selain penampilan yang sangat kompetitif, mobil ini didukung dengan ditanamkannya teknologi mutakhir yang disebut Skyactiv pada sistem mesinnya, teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar mencapai 15% lebih irit, dengan perbandingan jarak tempuh 1 : 14 (1 liter bensin untuk 14 km jarak tempuh) padahal kapasitas mesin mobil ini adalah 2000 cc. Kendaraan ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yaitu blue sky mica, zeal red mica, crystal white pearl mica, alumunium metalic, metropolitan grey mica dan black mica.

Mobil dengan kapasitas maksimal 5 penumpang ini mempunyai desain interior mewah dan stylish dilengkapi dengan fitur sunroof, power window, dan perangkat anti berisik dinamakan NVH (noice, vibration & harshness) bisa meredam suara bising dari luar kabin, kemudian adanya tombol start/stop engine yang memudahkan pengemudi saat menyalakan mesin, kemudian fitur terasa sangat lengkap dengan adanya layar LCD sentuh dengan ukuran 5.8″ yang terintegrasi dengan visualisasi kamera belakang berfungsi untuk sensor parkir.

Untuk perangkat keamanan, MMI menambahkan perangkat Airbag System, dynamic stability control system dan traction control system, emergency stop signal system, hill launch assist system dan tire pressure monitoring system.

Sedangkan untuk Mesin All New Mazda CX-5 2012, MMI mempercayakan tipe mesin : SkyActiv DOHC 4-cylinder 16- valve untuk mengawal mobil ini, dengan kapasitas mesin 2000 cc mampu mengeluarkan tenaga dorong maksimal 153 bhp pada putaran 6000 Rpm, sedangkan daya untir maksimal mencapai 200 pada putaran 1.600 Rpm.

Untuk ukuran kendaraan ini memiliki dimensi panjang 4.54 meter , lebar 1.84 meter dan tinggi 1.67 meter serta jarak antar sumbu roda 2.7 meter.
Jika anda tertarik dengan mobil ini, kabarnya Harga All New Mazda CX-5 Baru di Indonesia dibanderol dengan rupiah 375-410 jt tergantung dari tipe dan teknologi yang dibenamkan pada kendaraan. Bagaimana mantab bukan?

No comments:

Post a Comment